Friday, May 27, 2016

Tempat Belajar dan usi Tentang Blog di PBI


Tempat Belajar dan usi Tentang Blog di PBI
Agan-agan pasti gak tau kan apa itu PBI?? Mau tau?? ok..saya akan menerangkan sedikit tentang PBI.PBI adalah Persatuan Blogger Indonesia,dan ini adalah sebuah grup yang berada di facebook.
Jika agan ingin bergabung bersama kami di PBI,langsung aja daftar di sini

>>PBI <<
OK,,di sini saya akan sedikit berbincang-bincang tentang pengalaman saya blogging dan betapa berartinya PBI bagi saya.Dulu saya adalah anak SMP yang tidak tau apapun soal Blogger.Akhirnya saya belajar membuat Blog dengan teman saya,yahh..walaupun gak banyak tapi setidaknya punya blog.Saya selalu merasa iri melihat blog teman saya yang begitu besar dan berkembang.Akhirnya saya terus mencari sumber-sumber untuk menemukan tips menai blogging.Saya pun menemukan grup PBI ini di facebook.Dan saya tidak salah masuk,,karena saya mendapatkan banyak ilmu di grup ini.Saya dapat bertanya apapun menai blog disana,seperti Alexa rank,page rank,tips blogging, pageviews,template,folower,dan yang terpenting SEO.
Selama saya bergabung di PBI,saya sangat senang karena saya dapat belajar banyak dari para senior saya yang kebanyakan para siswa SMP juga.Berikut adalah beberapa kegiatan yang membuat saya menjadi lebih semangat untuk blogging:

-Lomba SEO
-Penghargaan 10 blogger terbaik menurut Alexa
-Kegiatang saling follow yang mempererat ikatan silahturahmi
-Dan yang terpenting,sebagai Tempat Belajar dan usi Tentang Blog di PBI,sesuai dengan judul postungan ini.

Kenapa saya mengharapkan anda untuk bergabung ke PBI,karena saya tau perasaan agan-agan yang pasti menginginkan blog yang bagus baik di mata orang maupun di mata Google.Dan yang bagus dari PBI,kita di perbolehkan promosi setiap hari Minggu.Nahh..itu yang saya suka dari grup ini,kita bisa mendapat banyak pageviews dari promosi itu,apalagi kita bisa melakukan kegiatan saling follow.Jika kita di follow dengan orang yang memilik akun blogger,pasti mereka akan tau tentang postingan terbaru kita tersebut,dan bisa saja mereka mengunjungi blog kita jika tertarik.
Ngomong-ngomong,sepertinya saya tidak omongin tentang peraturan grup PBI nih..OK,akan saya berikan peraturan yang harus dilakukan di grup PBI ini,lihat gambar di bawah ini..


Gimana tentang peraturannya?? lumayan banyak sih,tapi kalo agan gabung di grup ini,agan akan ngerasaain perkembangan blog agan dan ini bukan hanya sekedar promosi.Dan jika agan sudah menjadi blogger besar,jangan sungkan untuk membagi ilmunya di sini..di Grup PBI.

Dan pasti kalian bertanya-tanya dalam hati kalian,apa itu SEO?? mungkin saya terlalu sering menyebut SEO di postingan ini.Baik,pertama kali saya mendengar nama SEO...saya penasaran..apa arti dari SEO..
SEO adalah sebuah taktik untuk blogger agar dapat membuat Google terpesona dan menambah daya blog kita di mata Google...dengan kata lain kita bisa masuk page pertama Google dengan mudah. Dan kebetulan saat ini saya sedang mengikuti kontes SEO.Kontes ini bertujuan untuk mengasah kemampuan blogging kita.Dan selain itu kita juga dapat mengetahui siapa kah yang mempunyai blog yang benar-benar bisa di katakan SEO.OK agan-agan..mungkin cukup sekian dulu tentang PBI.Kalo agan mau mendaftar,langsung aja ke grup ini.Dan di grup PBI agan pasti akan tau bagaimana itu SEO dan banyak hal penting yang terus terang saya juga belum mengerti betul.Kami pasti akan menjadikan agan menjadi blogger yang sangat mahir dan jika bisa sampai ke mata dunia.Terima kasih atas waktunya...

~Leetzh~

No comments:

Post a Comment